Monday, October 12, 2020

Prediksi Chelsea vs Liverpool: Jurgen Klopp Waspadai Ancaman dari Chelsea

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyatakan Liverpool mewaspadai ancaman dari Chelsea yang musim ini bergerak gila-gilaan di bursa transfer. Klopp mengatakan The Reds siap beradaptasi untuk mempertahankan mahkota Liga Premier.



Pertandingan Chelsea vs Liverpool di Liga Premier Inggris akan berlangsung di Stamford Bridge, London, Minggu (20/9/2020) pukul 22.30 WIB. Jurgen Klopp mengatakan bahwa timnya siap untuk beradaptasi dengan tantangan baru yang mungkin mereka hadapi musim ini.


Liverpool mungkin telah mengangkat gelar pertama mereka dalam 30 tahun terakhir musim lalu, memecahkan sejumlah rekor, tetapi bos Jerman itu siap menghadapi ancaman dari sejumlah pihak yang ingin merebut trofi dari Merseyside.


“Sangat normal bahwa kami harus membuat langkah berbeda karena tim lain juga akan melakukan langkah berbeda,” kta Klopp secara eksklusif kepada Sky Sports News.


“Ini tidak ada hubungannya dengan menjadi juara, kami terus-menerus mencoba mengembangkan dan menemukan solusi untuk tantangan baru sebelum kami memiliki masalah dengan mereka. Begitulah cara kerja sepak bola.”


Jadi ini bukan hanya sekadar melakukan perubahan, ini tentang menemukan pendekatan dan rencana yang tepat untuk musim ini.”


Sementara Liverpool tampaknya akan menambahkan satu pemain lagi, yakni Thiago Alcantara dari Bayern Munich, klub lain telah menghabiskan banyak uang untuk menutup celah musim ini.


Waspadai Chelsea


Calon lawan pada hari Minggu, Chelsea, telah menghabiskan lebih dari £ 200 juta/Rp3,8 triliun untuk merekrut sejumlah pemain baru pada musim panas ini demi pembangunan kembali skuad klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu.


Meskipun Klopp menegaskan Liverpool berbeda dari “klub yang dimiliki oleh negara dan oligarki” dia tidak memiliki masalah dengan bagaimana bos Chelsea Frank Lampard, atau klub mana pun dalam melakukan bisnis mereka.


“Antara Frank (Lampard) dan saya sama sekali tidak ada [masalah] – saya mengaguminya dan mencintainya sebagai pemain dan sekarang dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus sebagai pelatih,” kata Klopp.


“Jadi saya tidak dapat memberi tahu Anda soal ‘persaingan’ di antara kami, kami jelas akan menjadi rival pada hari Minggu tetapi selain itu semuanya baik-baik saja.”


“Kami adalah klub yang berbeda, memimpin dengan cara yang berbeda, begitulah adanya – kami menginvestasikan apa yang kami peroleh dan terkadang kami berinvestasi sebelum kami memperoleh hasil, tetapi itu masih berdasarkan hal-hal semacam ini dan tidak seperti ini untuk klub lain.”


“Apa pun yang mereka lakukan, saya benar-benar tidak ada masalah dengan itu – mereka semua dapat melakukan apa yang mereka inginkan dan ini adalah dunia yang bebas. Kami memiliki cara sendiri untuk menangani klub.”


Klopp mewaspadai ancaman yang akan ditimbulkan Chelsea, tidak hanya musim ini tetapi di tahun-tahun mendatang, saat ia mempersiapkan timnya untuk melakukan perjalanan ke ibu kota pada hari Minggu.


“Ada banyak ancaman, mereka menandatangani kontrak dengan sangat baik dan sudah memiliki tim yang luar biasa bagus,” tambah Klopp. “Kami sudah sangat menderita melawan mereka di pertandingan musim lalu.”


“Christian Pulisic jelas tidak terlibat tetapi dia mungkin akan fit untuk pertandingan ini, Mason Mount dan saya tahu Kai Havertz dari Bundesliga – dia akan memainkan peran yang tepat musim ini.”


“Ada begitu banyak pemain bagus di depan, di lini tengah, garis pertahanan, dan bek sayap – tidak ada ancaman terbesar, Chelsea sendiri adalah ancaman – begitulah dalam sepak bola.”


Catatan Pertemuan


·         22 Juli 2020:    Liverpool 5-3 Chelsea

·         3 Mar 2020:     Chelsea 2 – 0 Liverpool

·         22 Sept 2019:  Chelsea 1 – 2 Liverpool

·         14 Agust 2019: Liverpool 2 – 2 Chelsea (Liverpool Menang 5-4 lewat adu penalti)

·         14 April 2019: Liverpool 2 – 0 Chelsea.


Mampukah Liverpool Kembali mendominasi di head to head dengan Chelsea? Saksikan pertandingan serunya secara streaming Chelsea vs Liverpool EPL di Mola TV

No comments:

Post a Comment

Back To Top